LATEST NEWS

Tegakkan Kebebasan Berpendapat, LPP Malang Gelar Dialog Terbuka

WhatsApp Image 2022 06 02 at 09.09.27

Malang (02/06) - Di Indonesia terdapat konstitusi yang mengatur tentang kebebasan berpendapat. Kebebasan berpendapat ini tercantum dalam pasal 28 dan 28E ayat (3).

Warga binaanpun memiliki hak untuk berpendapat. Untuk melindungi hak tersebut, Lapas Perempuan Malang memiliki banyak akses seperti; fasilitas pengaduan, inovasi bunga krisan, maupun sharing session.

Dalam sharing session hari ini (02/06) diisi oleh Hamlana, selaku Kasubsie Bimkemaswat. Pada sesi pertama ini dibuka dengan pengarahan terkait dengan aturan sebagai narapidana dan integrasi (pb, cb, cmb, asimilasi). Kemudian warga binaan diberi kesempatan untuk berpendapat dan bertanya terkait kepengurusan integrasi.

Dalam sesi kedua kegiatan ini, diisi oleh Daryati selaku Kasie Giatja juga menambahkan bahwa seluruh WBP tanpa terkecuali wajib mengikuti pelatihan dan mendapat ketrampilan dengan syarat mendapat sertifikat pelatihan. Seluruh kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh Lapas Perempuan Malang semua gratis dan telah disediakan fasilitas. Warga Binaanpun diberi kesempatan untuk mengungkapkan saran-saran maupun pendapat yang mungkin selama ini belum tersampaikan pada bagian Kegiatan Kerja.

Info Kontak

Lapass Perempuan Kelas IIA Malang

Jl. Kebonsari, Kebonsari, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149

Telepon: (0341) 801505