LATEST NEWS

Kuatkan Layanan Kesehatan, Lapas Perempuan Malang Lakukan BIAN

cover web bian

Pemerintah, organisasi profesi, bahkan masyarakat memiliki semangat cita-cita yang sama untuk pembangunan kesehatan di Indonesia, yakni pelayanan kesehatan yang bermutu. Untuk itu, penguatan layanan kesehatan sangat dibutuhkan.

“Pemerintah melakukan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) guna meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah KLB (Kejadian Luar Biasa) atau wabah. Seperti kita tahu bersama bahwasannya kita sedang menghadapi wabah covid-19”, tutur petugas kesehatan puskesmas ciptomulyo di poliklinik Lapas Perempuan Malang, Rabu (10/08).

Selain itu program BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi COVID-19. BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat. Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak dengan melakukan hamonisasi kegiatan imunisasi tambahan (campak-rubela) dan imunisasi kejar (OPV, IPV, dan DPT-HB-Hib). BIAN diperuntukan bagi anak usia 9 bulan hingga 59 bulan, di Lapas Perempuan Malang sendiri terdapat tiga anak yang harus mendapatkan imunisasi. Tiga anak ini merupakan anak dari Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Malang.

“Semua upaya ini kita lakukan bekerjasama dengan puskesmas ciptomulyo. Lapas Perempuan Malang turut menyelenggarakan kegiatan BIAN untuk tiga bayi yang ada di Lapas. Kegiatan ini tentunya juga bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di Lapas Perempuan Malang”, Ujar Kepala Lapas Perempuan Malang Tri Anna Aryati.

(Humas LPP Malang)
#lapasWBK
#lapasWBBM
#KumhamPasti
#jatimpastihebat
#polsuspas
#ASNjamanNow
#kemenkumhamjatim
#programkerja
#lppmalangPASTIbersihdanhebat

@kemenkumhamri
@kemenkumhamJatim
@ditjenpas
@polsuspas_seindonesia
@diary_kemenkumham
@pengayoman

Info Kontak

Lapass Perempuan Kelas IIA Malang

Jl. Kebonsari, Kebonsari, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149

Telepon: (0341) 801505