LATEST NEWS

Penyerahan Remisi Umum 17 Agustus oleh Walikota Malang

Salinan dari Cover WEB

Malang - Detik detik proklamasi kemerdekaan RI 1945 sangat terasa saat dibacakannya teks Proklamasi pada upacara bendera memperingati hari kemerdekaan yang ke-77 RI di lapangan Lapas Kelas I Malang Rabu pagi (17/8/2022). Upacara yang berlangsung sangat hikmat ini diikuti oleh FORKOPIMDA Kota Malang, seluruh pegawai dari Lapas Kelas I Malng, Lapas Perempuan Kelas IIA Malang dan Bapas Kelas I Malang serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Untuk diketahui, selain dilaksanakan upacara bendera juga dilaksanakan penyerahan remisi umum 17 Agustus kepada WBP.

Seluruh peserta mengikuti tahap demi tahap rangkaian prosesi upacara bendera dengan seksama penuh semangat juang demi mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Republik ini, upacara yang berlangsung di lapangan Kelas I Malang mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” peringatan Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

Walikota Malang Sutiaji bertindak selaku Inspektur upacara dan yang bertindak sebagai Pemimpin upacara kali ini Kepala Seksi Bimkemaswat Lapas Kelas I Malang Andriyanto serta Pasukan pengibar bendera merah putih dari Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Malang.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan oleh inspektur upacara mengatakan bahwa sejalan dengan tema nasional peringatan Kemerdekaan RI ke-77, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada. Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia MAJU di masa depan. Tidak hanya sebatas level nasional, bangsa Indonesia juga ada dalam perannya ditingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemulihan kondisi dunia.

Selain itu, Sutiaji juga berpesan bagi seluruh WBP yang mendapatkan remisi pada hari ini untuk dapat memanfaatkan momen ini sebagai sebuah motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan bersungguh-sungguh.

Setelah pembacaan sambutan Menteri Hukum dan HAM, dilaksanakan penyerahan remisi umum 17 Agustus secara simbolis oleh Walikota Malang Sutiaji. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu lagu perjuangan bangsa indonesia. Nampak jelas nuansa patriotik terlihat dari seluruh peserta upacara saat menyanyikan lagu-lagu perjuangan yang dipandu oleh kelompok paduan suara. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan pembacaan doa.

Upacara peringatan HUT ke-77 RI tidak hanya dilaksanakan di Lapas Kelas I Malang saja, nuansa patriotik kemeriahan Dirgahayu Republik Indonesia juga terasa di Lapas Perempuan Malang. Lapas Perempuan Malang juga mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-77 RI secara virtual yang dipandu langsung dari Istana Kepresidenan Republik Indonesia.

Kemeriahan HUT ke-77 RI kali ini dilanjutkan dengan foto bersama. Bangsa yang besar adalah bangsa yang mengrhagai jasa para Pahlawannya, “Merdeka..”.

(Humas LPP Malang)
#lapasWBK
#lapasWBBM
#KumhamPasti
#jatimpastihebat
#polsuspas
#ASNjamanNow
#kemenkumhamjatim
#programkerja
#lppmalangPASTIbersihdanhebat

@kemenkumhamri
@kemenkumhamJatim
@ditjenpas
@polsuspas_seindonesia
@diary_kemenkumham
@pengayoman

Info Kontak

Lapass Perempuan Kelas IIA Malang

Jl. Kebonsari, Kebonsari, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149

Telepon: (0341) 801505