LATEST NEWS

Gempur emosi WBP di Lapas Perempuan Kelas IIA Malang

COVER WEB(2).jpg

Bahagia itu sederhana, dengan mengendalikan tingkat emosional pribadi kita dapat menekan kesedihan dan kegundahan yang sedang kita alami.

Malang, 08 november 2022 (enam) orang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Malang Fakultas Psikologi di bawah naungan Supervisi Psikolog Lapas Perempuan Kelas IIA Malang mengadakan penelitian terhadap tingkat emosional WBP selama menjalani masa pidananya.

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui seberapa jauh tingkat emosional WBP selama menjalani masa pidana di Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, karena dengan tingginya tingkat emosi seseorang akan sangat memicu rasa sedih dan gundah yang dapat dialami oleh WBP tersebut, ini dapat menjadikan penyakit bagi WBP tersebut baik secara badaniah dan rohaniah.

Tingkat emosi seluruh WBP berbeda-beda, oleh karena itu mahasiswa Universitas Islam Negeri Malang dalam naungan Supervisi Lapas Perempuan Kelas IIA Malang mencoba mencari solusi dari hasil penelitian dengan cara merangkum seluruh emosi yang terdapat pada setiap WBP yang dijadikan sampel untuk dicarikan penyelesaiannya guna menekan tingkat emosional yang tinggi.

Banyak cara yang digunakan oleh Mahasiswa tersebut yaitu dengan menulis diary sebagai ungkapan isi hati, menggambar apa yang sedang dipikirkan disecarik kertas, dan mengajak WBP untuk bisa menceritakan hal-hal yang menjadi beban pikirannya dengan shering.

Dari hasil penelitian Mahasiswa tersebut sampai detik ini banyak WBP yang tingkat emosionalnya masih terlihat tinggi terkait adanya keadaan keluarga, ekonomi keluarganya dan terutama pidana penjara yang diterimanya. (Humas Lapas Perempuan Malang)
#kemenkumham
#pemasyarakatan
#lapas
WEB2.jpg

Info Kontak

Lapass Perempuan Kelas IIA Malang

Jl. Kebonsari, Kebonsari, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149

Telepon: (0341) 801505