LATEST NEWS

LPP Malang ikut serta dalam E-Berpadu

COVER WEB(5).jpg Malang 23/11/2022, Diera percepatan Teknologi saat ini banyak inovasi digital yang diciptakan dari bidang indstri sampai bidang pengolah data sistem pemerintah.

Yang terbaru pada hari ini Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur mengikuti kegiatan penandatanganan nota kesepahaman atau MOU penerapan teknologi di bidang peradilan yaitu E-BERPADU (Berkas Pidana Terpadu) yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Kelas 1 Malang.

Sistem ini yang mengubah pemberkasan pidana dari bentuk kertas menjadi sistem elektronik yang lebih aman dan praktis.

Sistem E-BERPADU akan menghubungkan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk berkoordinasi selain itu sistem diklaim akan mewujudkan pengurusan berkas pidana yang murah akuntabel dan transparan.

Penerapan E-BERPADU ini akan dilaksanakan secara bertahap karena membutuhkan sosialisasi lanjutan kepada semua pihak pengguna dan akan ditargetkan pada awal tahun 2023 dapat diterapkan sebagaimana mestinya.

Kalapas Perempuan Malang Tri Anna Aryati menyambut baik kegiatan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) "saya rasa ini hal sangat baik untuk mendukung tugas Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menjalankan tugas sebagaimana mestinya yang mudah efisien dan transparan" ucapnya.
Selain Lapas Perempuan Malang kegiatan ini juga diikuti oleh instansi penegak hukum se Malang Raya. ( Tim Humas Lapas Perempuan Malang)
#kemenkumham
#pemasyarakatan
#lapas

Info Kontak

Lapass Perempuan Kelas IIA Malang

Jl. Kebonsari, Kebonsari, Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65149

Telepon: (0341) 801505